Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Hal yang Perlu Dilakukan dalam Mengendarai Mobil ketika Banjir

    Hal yang Perlu Dilakukan dalam Mengendarai Mobil ketika Banjir - Banjir sering terjadi ketika musim hujan. Karena tuntutan pekerjaan, biasanya kita tidak bisa menghindarinya. Atau mungkin karena ada urusan yang mendesak yang mengharuskan kita berkendara pada saat banjir. Banjir merupakan bencana alam yang sering terjadi di Indonesia yang disebabakan karena curah hujan yang sangat tinggi. Banjir merepotkan semua orang. Banjir juga dapat merusak apa saja yang dilaluinya. Bencana banjir sangat merepotkan dan bahkan bisa mengganggu perjalanan kita, apalagi yang menggunakan mobil.

    Barikut ini Hal yang Perlu Dilakukan dalam Mengendarai Mobil ketika Banjir agar mobil tidak mengalami kerusakan yang vatal:

    Hal yang Perlu Dilakukan dalam Mengendarai Mobil ketika Banjir
    1. Selalu mendengarkan, mencari, dan mengikuti informasi mengenai area atau wilayah mana yang berpotensi adanya banjir sehingga dapat mengatur perjalanan dengan menghindari area atau wilayah tersebut.
    2. Jangan mengemudi melewati area banjir kecuali jika terpaksa, yang diperlukan adalah cari dan ketahui kondisi ketinggian banjirdan segera putar balik dan cari rute lainnya.
    3. Bila tidak ada rute lain cari tempat yang lebih tinggi dan tunggu banjir hingga surut.
    4. Pastikan tidak melewati kedalaman air yang lebih dalam dari knalpot atau saringan udara kendaraan anda. Gunakan gigi 1 (manual) atau posisi L (automatic) dan jaga kecepatan perlahan (stabil) kendaraan anda saat melewati banjir. Jaga putaran mesin anda (jika perlu dengan memainkan kopling) untuk menghindari air masuk dari knalpot.
    5. Jika air melebihi kedalaman tersebut sebaiknya jangan dilewati karena akan mengakibatkan air dapat naik ke lubang hisap udara (intake) pada kendaraan yang dapat mengakibatkan kerusakan lebih banyak dan anda akan terjebak didalamnya.
    6. Jika hal terburuk terjadi dan kendaraan anda mati biarkan kap mesin tertutup untuk menghindari air masuk lebih lanjut, segeralah keluar dan kunci kendaraan anda lalu cari tempat yang kering untuk berteduh.
    Sumber: PT.Suzuki Indomobil Sales

    Tidak ada komentar

    Arsip Blog

    Diberdayakan oleh Blogger.

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728